Jumat, 19 Juli 2019 | 07:04:20 WIB

Danlanal Buka Diklatsarbah Saka Bahari Kwarda Banten Angkatan Ke - 28

Senin, 25 Juni 2018 | 23:24 WIB
  • (FOTO : LANALBANTEN/LINDO)

JAKARTA, LINDO -  Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M. resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Kebaharian (Diklatsarbah) angkatan ke-28 Tahun 2018, di aula Mako Lanal Banten, Cilegon, Propinsi Banten, Senin, (25/6).

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, mulai 25 Juni sampai dengan 29 Juni 2018, di Bumi Perkemahan Daerah Banten (Cikujang-Pandeglang). Selama kegiatan berlangsung nantinya peserta Diklatsarbah akan dibekali dengan kedisiplinan, pengetahuan Pramuka, Krida Saka Bahari, Bela Negara dan juga sea survival. 

 

Selain itu, peserta akan di bekali dengan keterampilan Dayung, Renang dan mengenal peralatan selam dengan harapan kelak dapat menjadi bekal di masa yang akan datang untuk membangun masyarakat sesuai dengan pengamalan Tri Satya point ke 2.

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanal (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, menyampaikan pesan kepada para instruktur dan panitia Diklatsarbah, untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung. (ARMAN R)