Jumat, 20 Juli 2018 | 10:05:41 WIB

IRJEN AD JADI WARSIK DI KOREM 152 BABULLAH

Senin, 2 Juli 2018 | 14:40 WIB

Ternate Lindo-Inspektorat Jenderal Angkatan Darat melakukan pengawasan dan pemeriksaan satuan jajaran Korem 152/Babullah bertempat di Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate utara.pada hari senin tanggal 02/juli-2018

Kegiatan diawali dengan taklimat awal dari Danrem 152/Babullah yang diwakili oleh Kasiter Rem Mayor Inf La Ode Sabarudin yang membacakan amanat Danrem pada saat menyampaikan Pengawasan dan pemeriksaan atau, Wasrik merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam proses manajemen suatu Satuan. Sebagai fungsi manajemen, Wasrik mutlak dilakukan oleh setiap organisasi, oleh karena itu kegiatan Wasrik dapat digunakan sebagai sarana untuk mengendalikan kegiatan organisasi dan  satuan, serta mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugas-nya sesuai dengan  sasaran program yang telah ditetapkan, serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh ketua tim wasrik Kolonel Inf Fajar beserta auditor dari Irjenad.

Pemeriksaan sendiri meliputi laporan pertanggung jawaban keuangan maupun kelengkapan administrasi tiap-tiap staf ,dan  bagian hingga badan pelaksana di jajaran Korem 152/Babullah.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa kegiatan wasrik tersebut dilaksanakan untuk mengoptimalkan fungsi staf dalam suatu organisasi, sehingga dapat memberikan kontributif positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi satuan. Lanjutnuya bahwa, dengan demikian hasil dari pengawasan yang tepat, akan terus mendorong terwujudnya iklim organisasi/satuan yang sehat, dengan mekanisme kerja yang lancar, dan terhindarnya dari kemungkinan kekeliruan yang dapat menghambat tercapainya tugas pokok.

Hal ini sudah menjadi komitmen kita semua untuk senantiasa menegakkan tertib administrasi dengan prosedur maupun tuntutan kriteria yang telah ditetapkan, guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan kegiatan dan anggaran satuan yang telah diprogramkan dari Komando Atas. (Faisal/Penrem 152)