Jumat, 16 November 2018 | 00:16:13 WIB

Anggota Kodim 0501/JP BS Terima Penyuluhan Kesehatan Dari Dr. Stella

Senin, 9 Juli 2018 | 14:23 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO -Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS menerima penyuluhan kesehatan dari Dr. Stella Sasisca Harianto tetang Kenali dan Cegah penyakit Jantung Koroner, di Aula Makodim 0501/JP BS, Jalan Selaparang Kav 1 Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

 

Dr. Stella adalah Dokter yang berdinas di Polkes 00.09.01/JP. "Penyakit jantung koroner penyebab kematian tertinggi di Indonesia, untuk itu kami merasa sangat penting untuk memberikan pencerahan kepada para anggota," jelas Stella. 

 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0501/JP BS Letkol Czi Ridwan Ali Abdul yang memimpin acara tersebut, menghimbau agar para anggota menyimak dengan baik apa yang disampaikan Dr. Stella, karena hal ini penting untuk menjaga kesehatan pribadi.

 

Dr Stella menyampaikan, penyebab jantung koroner karena penumpukan kolesterol dan lemak pada dinding pembuluh darah jantung, dengan gejala nyeri dada sebelah kiri yang merambat hingga punggung dan leher kemudian pasien juga merasa mual disertai keringat dingin. "Jika anggota merasakan keluhan seperti itu, jangan sungkan segera berobat ke Poskes," terangnya.

 

Menurutnya, kesehatan kita adalah sebuah investasi yang tak ternilai, "Untuk itu mari kita menjaganya dengan pola makan yang sehat, olah raga yang teratur dan istirahat yang cukup," pesan Stella. (ARMAN R)