Sabtu, 21 Juli 2018 | 03:22:05 WIB

Satgas TNI AL Rimpac 2018 Perkenalkan Budaya Indonesia

Senin, 9 Juli 2018 | 20:58 WIB
  • (FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018, pada Minggu (8/7) memperkenalkan budaya Indonesia dengan menggelar “Pesta Budaya Indonesia”, di geladak Helly KRI Makassar-590 yang tengah sandar di Dermaga Pearl Harbor, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI A. Taufiq, R. tersebut, para Prajurit TNI AL berhasil menghibur delegasi dari 27 negara peserta Rimpac 2018, warga dan WNI yang tinggal di Hawaii dengan mempersembahkan Tari Saman yang berasal dari Aceh, Tari Kecak dari Bali serta tari Gemu Famire.

Disamping menggelar Latihan Bersama (Latma) dengan 27 negara lainnya, dengan materi seperti Combined Anti Submarine Warfare Exercise, Miscellaneous Exercise, Maritime Security Operation Exercise, Surface Exercise, Communication Exercise, Tactical Manuvers, dan RAS Approaches, Satgas TNI AL Rimpac 2018, juga membawa misi untuk memperkenalkan seni dan budaya sekaligus mempromosikan tujuan wisata Indonesia. Selain itu juga dipersembahkan dengan tari-tarian, para pengunjung juga disuguhkan dengan makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Turut mendampingi Wakasal dalam acara tersebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Atase Pertahanan RI untuk Amerika Serikat Marsma TNI Alfonsius Joko Takarianto, Konsul Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles Simo DI. Soekarno dan para tamu undangan dari negara lain. (ARMAN R)