Sabtu, 21 Juli 2018 | 03:17:44 WIB

Kasau : Mantapkan Sinergi Teamwork dalam Pembangunan Kekuatan Udara

Selasa, 10 Juli 2018 | 15:56 WIB
  • (FOTO : DISPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menyampaikan pentingnya memantapkan sinergi teamwork dalam pembangunan kekuatan udara, mulai dari proses perencanaan, pengadaan dan penggunaan sehingga tercapai kekuatan yang optimal dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di udara.

 

Hal tersebut diungkapkannya, saat menyaksikan latihan penembakan dari udara ke darat yang dilakukan oleh pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) Takalar, Selasa (10/7).

 

Menurutnya, dengan melihat secara langsung latihan penembakan yang dilakukan oleh para penerbang tempur Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), di samping mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan yang dimiliki oleh para penerbang, juga dalam rangka menginvetarisasi masalah yang dihadapi untuk dicari solusinya.

 

"Saya berkeinginan agar pembangunan kekuatan TNI AU yang terdiri dari Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang modern dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional diproyeksikan untuk mencapai kekuatan udara yang maksimal, sehingga dibutuhkan sinergi teamwork dari berbagai aspek dalam mewujudkannya," ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

 

Turut hadir mendampingi Kasau, Aslog Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono, Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Waasrena Kasau, Kadisfaskonau, Kadislitbangau, Kadisaeroau, Kadisopslatau, Kadiskomlekau dan Kadislambangjaau. (ARMAN R)