Sabtu, 21 Juli 2018 | 03:23:50 WIB

Cabang BS Jalasenastri Seskoal Gelar Kelas Ketrampilan Carving

Selasa, 10 Juli 2018 | 20:09 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar kelas ketrampilan mengukir buah dan sayuran (fruit carving dan vegetable carving).

Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal Ny. Lindria Sulistiyanto, yang digelar di Pendopo Gedung Yos Sudarso, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Kelas ketrampilan tersebut diberikan oleh Ibu Evie Rahman, yang diikuti kurang lebih 35 ibu-ibu pengurus Cabang BS Jalasenastri Seskoal dan istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-56 TP.2018 wilayah Jakarta.

Kegiatan Fruit carving dan Vegetable carving ini merupakan sebuah kegiatan memahat dan mengukir buah dan sayuran dengan menggunakan alat sederhana, seperti cutter, pisau, dan tusuk gigi, di mana akan menjadikan maha karya seni yang menakjubkan.

Pada kelas ketrampilan ini diajarkan tehnik carving dengan pola, yang menggunakan buah besar serta mudah diukir seperti semangka, pepaya dan melon. Serta dengan pola yang sama seperti pada sayuran dan buah yang kecil seperti pada wortel, mentimun, tomat dan kentang.

Disela-sela kegiatan tersebut, Ny. Lindria Sulistiyanto mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan ketrampilan dan wawasan para anggota Cabang BS Jalasenastri Seskoal khususnya seni cara mengukir buah dan sayuran.

“Dengan mengikuti kelas ketrampilan mengukir buah dan sayur ini, diharapkan para anggota Cabang BS Jalasenastri Seskoal dapat menimba ilmu yang nantinya dapat diaplikasikan di lingkungan rumah tangga maupun ditengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal  Ny. Dhira Hutabarat, para Pengurus Cabang BS Jalasenastri Seskoal dan Pabinhar Mayor Laut (K/W) Yuli Rahmadani. (ARMAN R)