Jumat, 16 November 2018 | 00:38:58 WIB

Prajurit Kodim 0501/JP BS Pertajam Naluri Keprajuritan Dengan Latbakjatri

Selasa, 10 Juli 2018 | 22:11 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Puluhan prajurit Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW. II, di Lapangan Tembak Rtm Cimanggis, Depok, Jawa Barat (Jabar), Selasa (10/7).

Sebagai pengambil apel kesiapan latihan, Mayor Chb Bayu Wibowo, SH menjelaskan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk mempertajam naluri keprajuritan, agar para prajurit Kodim 0501/JP BS senantiasa waspada dan siap untuk melaksanakan tugas.

"Seorang prajurit harus jago tembak, untuk itu pimpinan memprogramkan latihan menembak secara rutin, dan kita seyogyanya memaksimalkan kesempatan yang diberikan,” terang Mayor Chb Bayu.

Menurutnya, intensitas pekerjaan yang tinggi tidak menjadi alasan untuk tidak melaksanakan latihan, sebagian prajurit yang hari ini terlibat Pam Waskita akan bergantian melaksanakan latihan esok pagi.

Materiil yang digunakan saat latihan adalah senjata organik M.16, pistol FN 46 beserta munisi tajam Kaliber 5.56 mm dan Kaliber 9 mm. Kegiatan berjalan kondusif dan akan dilanjutkan esok hari. (ARMAN R)