Selasa, 25 September 2018 | 10:44:40 WIB

Pasis Dikreg Seskoal Laksanakan Latsundogla

Rabu, 11 Juli 2018 | 13:34 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Direktur Pendidikan (Dirdik) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (P) Prio Budi Leksono mewakili Komandan Seskoal Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc, membuka secara resmi Latihan Penyusunan Dokumen Geladi (Latsundogla) “Dharma Wiratama LVI - 2018” bagi 135 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP. 2018, di Kelas A Gedung R.E. Martadinata, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Kolonel Laut (P) Prio Budi Leksono menyampaikan, latihan yang diselenggarakan ini pada dasarnya merupakan pembekalan kepada para Pasis tentang kegiatan olah yudha latihan penyusunan dokumen geladi, agar dapat menguasai dalam menyusun dokumen geladi yang benar sesuai dengan buku-buku petunjuk yang dikeluarkan oleh Mabes Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Mabesal, untuk mendukung dalam penugasan sebagai Staf Perencana Latihan (SPL).

“Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini, tercapainya pemahaman serta kemampuan sebagai SPL dalam merencanakan dan melaksanakan suatu operasi gabungan tingkat Kogab dan Kogasgab, tercapainya pemahaman tentang kelengkapan dokumen geladi yang harus disusun oleh SPL berupa naskah gelada Buku I, IIA,IIB dan III serta Insops Komlek dan tercapainya keterpaduan kemampuan perencanaan antar deputi dan stafnya sesuai bidang tugasnya masing-masing,” terang Dirdik Seskoal.

Sehingga lanjutnya, Latsundogla menjadi sangat penting bagi setiap Pasis untuk mendalami organisasi, doktrin dan prosedur operasional latihan, pemahaman yang komprehensif dan utuh akan sangat diperlukan dalam mengemban tugas operasional di masa mendatang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  para Direktur, Kepala Departemen, Patun dan Dosen Seskoal. (ARMAN R)