Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:51:22 WIB

Babinsa Koramil Galela Turut Membantu Warga Dalam Pembuatan Jamban Sehat

Minggu, 15 Juli 2018 | 19:32 WIB
  • Foto Wyu kodim 1508 Tobelo

 Tobelo Lindo-Anggota Koramil 1508-02/Galela melaksanakan Karya Bhakti pembuatan jamban sehat di rumahnya bapak Yohan Otchi (50 Thn / Tani), warga desa Dokulamo, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Minggu (15/07/2018).

Program jambanisasi tersebut diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban sehat,program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan khususnya wilayah Koramil 1508-02/Galela,Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat

Salah satu warga Desa Dokulamo bapak Yohan Otchi (penerima jamban) pada saat di temui Lindo mengatakan bahwa jambanisasi dari TNI sangat membantu kami masyarakat kurang mampu dalam menghadirkan pola hidup sehat,katanya.

Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Koramil 1508-02/Galela dengan program jambanisasi ini.

Di tempat terpisah Plh. Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulhuda Arij Qodri saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa keterlibatan anggota Koramil dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini merupakan komitmen dan aksi nyata dari Koramil 1508-02/Galela di lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya hidup sehari-hari.“Kami berharap dengan keberadaan fasilitas jamban tersebut, masyarakat tidak lagi buang air besar disembarang tempat, dan menjaga kebersihan demi kesehatan masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasipun oleh awak media mengatakan, program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan tempat dan Kegiatan pembuatan jamban ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ujar Dandim. (Faisal/WYU - 1508).