Senin, 17 Desember 2018 | 17:07:25 WIB

Kasau Buka MOPDB Sekolah Angkasa Dan Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan

Senin, 16 Juli 2018 | 19:38 WIB
  • (FOTO : DISPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) dan Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan, secara resmi dimulai melalui sebuah upacara yang berlangsung di hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (16/7). 

Kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan topi sekolah secara simbolis dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., kepada perwakilan peserta didik baru Sekolah Angkasa se-Jakarta.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, kegiatan MOPDB tahun ajaran 2018-2019 serentak dilaksanakan oleh sekolah-sekolah Angkasa di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk memberikan kebanggaan dan semangat belajar kepada peserta didik baru serta sebagai penyemangat kepada para tenaga pengajar sekolah Angkasa.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun dan akan selalu diperbarui segala sistemnya menjadi lebih baik, sehingga diharapkan hasil didik anak semakin meningkat," ungkap Kasau.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MOPDB bukanlah kegiatan perpeloncoan yang menurunkan semangat, moril, dan motivasi peserta didik baru, tetapi kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan seluruh peserta didik SD Angkasa mulai dari kelas IV hingga VI melaksanakan kerja bakti di sekitar lingkungan sekolah masing-masing sebagai bentuk gerakan peduli lingkungan. (ARMAN R)