Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:49:41 WIB

DUA PERSONIL SATGAS TMMD RELA MELUANGKAN WAKTU SANTAINYA DENGAN MENGAJARKAN MEGAJI KEPADA ANAK-ANAK DI LOKASI TMMD KE 102 DI HIRI

Selasa, 17 Juli 2018 | 16:46 WIB
  • Foto Penrem 152 Babullah

Hiri Lindo-Ditengah pelaksanaan TMMD ke-102 yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hiri yang yang begitu padat  target pembangunan dengan keterbatasan waktu, tidak membuat jerah Prajurit Satgas yang meluangkan waktunya guna mencerdaskan generasi penerus dengan menjadi guru mengaji bagi anak-anak.pada selasa 17 juli 2018

Sertu Lahamudin dan  Praka Udin Wambes merupakan personel Kodim 1501/Ternate dan Yonif RK 732/Banau yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-102 yang tinggal di salah satu rumah warga di Desa Faudu Kec. P. Hiri,setiap hari keduanya sejak pagi hingga sore hari berjibaku dengan pekerjaan pembangunan fisik dalam kegiatan TMMD, selepas jam kerja keduanya segera bergegas pulang ke rumah guna membersihkan diri serta meluangkan waktu nya untuk membina dan mengajarkan mengaji ayat-ayat suci Al-Quran kepada anak-anak sesuai dengan usia dan kemampuan dari mulai huruf Hijaiah, Iqra hingga hafalan surah-surah pendek.

Dari pantauan Lindo di Lokasi bahwa Anak-anak nampak bersemangat sebab pembawaan kedua Prajurit yang mengajar dengan metode menyenangkan sehingga anak-anak dengan cepat beradaptasi.

Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyanta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pihaknya mendukung apa yang dilakukan jajarannya terlebih kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak kita, meskipun kegiatan tersebut tidak termasuk dalam Program TMMD namun inisiatif seperti itu perlu kita apresiasi. (Faisal/Penrem 152)