Rabu, 15 Agustus 2018 | 08:18:44 WIB

Jenderal Staf Khusus Kasad Wasev TMMD Ke 102 Di Hiri

Rabu, 18 Juli 2018 | 16:03 WIB
  • Foto Penrem 152 Babullah

Hiri Lindo-Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, S.Ip, M.Sc Pati Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat melaksankan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-102 Kodim 1501/Ternate yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hiri Kota Ternate.pada hari rabu 18 juli 2018.

Kunjungan Jenderal Bintang satu tersebut  didampingi oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.E., M.M., Wakil Walikota Ternate Abdulah Taher, Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa A Marsaoly, S.E., Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han), Jogugu Kesultanan Ternate, Perwakilan Kajari Ternate.

Rombongan bertolak dari Dermaga Residen menuju Pulau Hiri, setibanya dilokasi rombongan disambut dengan tarian soya-soya serta jajar kehormatan dari Ibu-ibu masyarakat Pulau Hiri serta telah siap menunggu Dan SSK Satgas TMMD beserta Muspika Kec. Pulau Hiri.

Dalam kesempatan tersebut tim Wasev menerima paparan pelaksanaan kegiatan TMMD dari Dansatgas serta dilanjutkan dengan  meninjau sasaran pembangunan fisik yang tersebar di sejumlah Desa serta menyempatkan waktu sejenak untuk berbincang-bincang dengan masyarakat setempat.Kedatangan tim Wasev disambut meriah oleh masyarakat sebab menurut pengakuan warga bahwa baru kali ini di wilayahnya dikunjungi secara resmi oleh Jenderal TNI, untuk itu kami sangat antusias menyambut kedatangan beliau. Ucap Jubaedah salah seorang warga Hiri.terangnya.

Dalam kesempatan yang sama pula Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa kedatangan Wasev ini dalam rangka meninjau pelaksanaan TMMD ke-102 di Hiri agar sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan oleh Komando Atas, selain itu kami juga merasa sangat  terhormat karena Brigjen TNI Sabar Simanjuntak mau berkunjung meninjau kegiatan pembangunan fisik secara langsung yang sedang kami kerjakan sekarang.tegasnya.(Faisal/Penrem 152)