Rabu, 19 September 2018 | 18:41:27 WIB

Unhan Berikan Pelatihan Pendidikan Perdamaian Kepada Pelajar SMAN 5 Bogor

Jum'at, 20 Juli 2018 | 20:32 WIB
  • (FOTO : HUMASUNHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Universitas Pertahanan (Unhan) memberikan pelatihan pendidikan perdamaian sebagai wujud fungsi Tridharma Perguruan Tinggi.  Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, yang dilaksanakan oleh Prodi Damai dan Resolusi Konflik (DRK) Fakultas Keamanan Nasional (FKN), di SMAN 5 Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/7).

Pelatihan pendidikan perdamaian yang tema "Stop cyber bullying through social media" ini,  para pelajar dibekali tentang penggunaan Sosial Media (Sosmed) secara produktif dan jauh dari cyber bullying.

Rombongan Unhan yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Kalem LP2M) Unhan Megy Magdalena L, S.H., M.H. didampingi Ses LP2M Brigjen TNI Wibisono Puspitohadi, M.Si (Han)., M.M  dan Sesprodi Prodi DRK.

Dalam sambutannya, Kalem LP2M mengatakan Megy Magdalena mengatakan, kegiatan pelatihan dengan tema Stop Cyber Bullying ini sangat tepat dengan visi dari SMAN 5, yaitu terdepan dalam peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berwawasan lingkungan, berwawasan kebangsaan berdasarkan iman dan takwa.

Megy berharap, dengan pelatihan ini siswa siswi SMAN 5 Bogor dapat menggunakan Internet secara Positif dan jauh dari hal - hal yang berbau negatif.  SSaat ini lebih banyak orang yang nyaman menggunakan internet sebagai media komunikasi, karena sangat cepat penyampaiannya dan dapat dilakukan di mana saja.

Para Staf dan mahasiswa Unhan sebagai pengajar berterimakasih kepada Kepala Sekolah SMAN 5 Bogor Dr. Hj. Dewi Suhartini, M.Pd. dan para staf, yang telah menyambut baik kegiatan pelatihan ini. (ARMAN R)