Minggu, 16 Desember 2018 | 17:50:44 WIB

Tanggul Penahan Longsor Di Desa Mado kec Hiri Kini Sudah Rampung

Jum'at, 27 Juli 2018 | 16:41 WIB
  • Foto Penrem 152 Babullah

Hiri Lindo-Pengerjaan tanggul penahan longsor yang berada di Kelurahan Mado Kec. Pulau Hiri yang dimulai di kerjakan beberapa hari lalu saat ini hampir rampung dikerjakan.pada 27 Juli 2018.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa kondisi tebing tanah di Kel. Mado yang sangat menghawatirkan ketika sewaktu-waktu bisa saja longsor, serta diperparah lagi  lokasi tebing yang tepat berada di belakang perumahan masyarakat , sehingga membahayakan keselamatan masyarakat sekitar.

Berdasarkan pertimbangan tersebut dan melihat faktor cuaca ekstrim yang sering terjadi belakangan ini sehingga proses  pengerjaan tebing tersebut semakin dipercepat guna menghindari terjadinya musibah longsor,dan  setalah hampir sepekan dilaksanakan pengerjaan tanggul tersebut kini hampir rampung,dan kini sudah  memasuki tahapan finishing,

Pada saat di konfirmasi, Arfan salah seorang warga setempat yang juga ikut membantu pengerjaan merasa senang dan apresiasi atas kerja cepat TNI untuk membuat tanggul ini, selama ini kami resah "kalau hujan deras, tong hati susah.karena sering longsor,akan tetapi sekarang ini bapak -bapak TNI sudah  membuat tanggul dengan cepat" ungkapnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD 102 Letkol Inf Bambang sugiyarta, S.H, M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pembuatan tanggul ini kita buat secara berundak sehingga kuat menahan tanah dan menghindarkan dari bencana longsor.

Lanjutnya pembuatan tanggu memang sepekan terakhir kita prioritaskan karena sangat mendasar menimbang faktor cuaca yang ekstrim dan sewaktu-waktu dan mengancam keselamatan warga,dan ini juga sudah menjadi fungsi pokok TNI.tagasnya (faisal/Penrem 152)