Rabu, 19 September 2018 | 18:28:33 WIB

Cegah Banjir, Babinsa dan Masyarakat Buat Saluran Air

Senin, 30 Juli 2018 | 06:18 WIB
  • (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TALIABO, LINDO - Akibat banjir yang kerap kali melanda pemukiman penduduk di Desa Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, terutama setelah hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi yang cukup lama akibat tidak adanya saluran air, sehingga  untuk mengantisipasi hal tersebut maka Babinsa Serda Suryanto dan masyarakat setempat melaksanakan karya bhakti untuk pembuatan saluran air.

Serda Suryanto Babinsa Desa Nggele bersama masyarakat Desa Lede serta masyarakat Kecamatan Taliabu Barat Laut membuat saluran air sepanjang 600 meter yang melintasi pemukiman warga hingga ke kali itu  dikerjakan secara bersama-sama, kendati masih menggunakan alat manual sekop dan cangkul namun tidak mengurangi semangat Serda Suryanto dan masyarakat untuk bekerja.

pengerjaan sendiri dilakukan sejak pagi hari seluruh beserta  warga yang khususnya kaum laki-laki dengan turut serta bekerja bakti membuat saluran air.katanya.

Danramil 1509/Bobonh  Mayor Inf Poniman pada saat konfirmasi oleh Lindo  menyampaikan bahwa Pulau Taliabu ini memang kerap dilanda bencana banjir, sehingga  untuk mengurangi dampak banjir saat ini perlahan dikerjakan oleh pemerintah daerah namun di akibatkan  keterbatasan anggaran sehingga pengerjaannya pun dilaksanakan secara bertahap pula.

"Namun langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir maka kita dari pihak TNI dalam Hal ini Koramil Bobong  menggerakkan Babinsa dan masyarakat setempat untuk bekerja bakti membuat saluran air sebagai solusi sementara guna menghindari bencana banjir," tandasnya. (Faisal/Penrem 152)