Minggu, 16 Desember 2018 | 18:12:55 WIB

Nilai-Nilai Luhur Bangsa Indonesia Di Hidupkan Kembali Oleh TMMD Hiri

Senin, 30 Juli 2018 | 16:55 WIB
  • Foto Penrem 152 Bbl

Hiri Lindo-Nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang telah menjadi ciri khas dan jati diri serta warisan dari para leluhur kita yang saat ini mulai dilupakan akibat tergerus oleh roda zaman dan arus globalisasi sehingga seolah-olah kita tidak mengenal siapa diri kita dan bagaimana jati diri kita.

Nilai luhur yang menjadi jati diri Bangsa Indonesia adalah ramah tamah, sopan santun, Gotong royong dan musyawarah mufakat. Maka dengan membawa semangat tersebut sehingga Satgas TMMD 102 di kecamatan pulau hiri kota ternate maluku utara pada tanggal 30 juli 2018 kembali menghidupkan dan memasyarakatkan  nilai tersebut melalui berbagai kegiatan baik bersifat pembangunan, kerjasama, komunikasi, silaturahmi dan kebersamaan serta semangat untuk membangun daerah menjadi lebih baik.

Seluruh paket lengkap tersebut terdapat pada rangkaian TMMD yang dilaksanakan selama sebulan lamanya. Selain itu juga penananaman nilai dan semangat juang selalu dibenamkan dalam sanubari sehingga seberat apapun rintangan dan hambatan dapat dipatahkan dengan kerjasama dan kebersamaan.tegasnya.

Lanjutnya Bahwa Selama pelaksanaan TMMD sendiri, nilai-nilai tersebut sangat dirasakan secara langsung terlebih lagi  bahwa hiri  bisa dikatakan sebagai daerah tertinggal dari daerah lain namun dengan tekad dan semangat yang telah ditanamkan hiri dapat mengakselerasi dirinya dan daerahnya menjadi daerah maju yang  sejajar dengan daerah-daerah lainnya. (Faisal/Penrem 152)