Selasa, 13 November 2018 | 12:32:09 WIB

Koramil 04/Bojong Gede Dan Masyarakat Bersinergi Dalam Kegiatan Jum'at Bersih

Jum'at, 3 Agustus 2018 | 17:01 WIB
  • (FOTO : ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 04/Bojong Gede, Kodim 0508/Depok Kapten Chk. Edy Sugiarto, SH, memimpin kegiatan Jum'at Bersih, di Masjid Baiturrahman, Kompleks Perumahan Bambu Kuning, Desa Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (3/8).

 

Kegiatan Jumat Bersih ini dilaksanakan oleh 15 anggota Koramil 04/Bojong Gede, dan 30 warga Rukun Warga (Rw) 014 Komplek Bambu Kuning, dengan membersihkan masjid Baiturrahman, seperti mengepel lantai masjid dan membersihkan semua sisi masjid, sehingga masjid terlihat lebih rapi dan indah dipandang.

 

Hadir pula selain Danramil 04/Bojong Gede Kapten Chk. Edy Sugiarto, yaitu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman Jamaludin Ahmad beserta pengurus DKM Baiturrahman, Ketua Rw 014 Edi Soemantri, Ketua Rt 2/Rw 14 Munajat, Ketua Rt 09/Rw 14 Suharyanto, dan Tokoh Masyarakat setempat Aswan Bayan.

 

Di sela - sela kegiatan Jum'at bersih, Danramil 04/Bojong Gede Kapten Chk. Edy Sugiarto mengatakan, kegiatan Jumat bersih dengan membersihkan masjid ini, selain hari Jum'at merupakan hari ibadah terbaik, pihaknya ingin keberadaan Koramil yang ia pimpin bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat wilayah Bojong Gede.

 

"Insya Allah kami akan lakukan terus menerus melakukan kegiatan Jum'at Bersih dari masjid ke masjid pada setiap hari Jum'at," ucap Kapten Chk. Edy Sugiarto.

 

Menurutnya, kegiatan ini akan terus menerus dan berkelanjutan, dengan bersinergi dengan masyarakat, karena Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat

 

Koramil juga kata Kapten Chk. Edy Sugiarto, ke depannya akan menggandeng Polri dan Pemda Daerah (Pemda) wilayah Bojong Gede untuk kegiatan ini, agar aparat Tiga Pilar Kecamatan Bojong Gede yaitu Koramil, Polisi dan Kecamatan tersebut lebih solid dalam kegiatan ini.

 

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Baiturrahman Jamaludin Ahmad, menyampaikan terima kasih banyak atas inisiatif Komandan Koramil (Danramil) 04/Bojong Gede dalam kegiatan Jumat Bersih ini.

 

"Kami menyambut baik kegiatan Jum'at Bersih yang baru pertama kali diadakan ini.  Ternyata slogan, TNI dari, oleh dan untuk rakyat, bukan ucapan saja, tapi kenyataannya kami rasakan sekarang ini," ucap Jamaludin.

 

Tokoh Masyarakat setempat Aswan Bayan yang turut serta dalam kegiatan ini, mendukung penuh kegiatan Jum'at Bersih ini dan berharap warga Komplek Bambu Kuning khususnya dan warga Bojong Gede pada umumnya, juga dapat mendukung kegiatan ini. (ARMAN R)