Rabu, 19 September 2018 | 18:27:14 WIB

Ini Pesan Danrem 162/WB Saat Dampingi Asops Wasev TMMD Ke 102 Lotim

Jum'at, 3 Agustus 2018 | 22:07 WIB
  • (FOTO : KODIM1615/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., saat mendampingi Assisten Operasi (Asops Kasad) Mayjen TNI Moch. Fachruddin, S.Sos berkunjung melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di lokasi TMMD Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB), terlihat lega dengan hasil kinerja personel Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim.

Pasalnya, di sepertiga waktu pelaksanaan TMMD, hampir 90 persen program TMMD sudah selesai dengan bergotong royong bersama seluruh komponen masyarakat setempat.

"Setelah mendengar paparan Komandan Kodim (Dandim) 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 102 tahun 2018 tadi dan mengecek secara fisik langsung  disasaran oleh Asops Kasad, Alhamdulillah 90 persen sudah hampir selesai," ujar Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Menurutnya, hal ini pencapaian yang luar biasa, karena ada juga program TMMD yang sudah diselesaikan 100 persen yakni Musholla Nurul Islam di sasaran 2 Dusun Embung Dalem dan Musholla Attaubah Al Aqso di sasaran 3 Dusun Senanti Desa Sukadamai.

"Di sisa waktu agar menyelesaikan semua program TMMD dengan baik, sasaran fisik maupun sasaran non fisik, sehingga tidak ada tanggungan kedepan dan tetap rangkul masyarakat dengan menjalin komunikasi yang intens hingga kapanpun sehingga kedekatan TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya," pesan Danrem 162/WB kepada seluruh personel Satgas melalui Dandim 1615/Lotim.

Ia juga mengingatkan agar seluruh personel Satgas TMMD untuk menjaga kesehatan.  "Jaga dan pelihara kesehatan maupun fisik, karena tantangan tugas kita kedepan semakin berat.  Terkait dengan musibah gempa bumi, rekan-rekan kalian sudah turun memberikan bantuan baik dari satuan kita sendiri Korem dan jajaran, juga ada yang dari Jakarta, jadi fokus dengan tugas yang diberikan,” katanya. (ARMAN R)