Selasa, 11 Desember 2018 | 09:46:20 WIB

Korem bersama BKKBN Malut Melaksanaka Pemantauan Kegiatan TNI-Kes Di Halmahera Utara

Senin, 6 Agustus 2018 | 17:29 WIB

Tobelo Lindo-Pemantauan kedua jenis  Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-Kes yang dilaksanakan di Desa Kupa-Kupa Kec. Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara, pada senin 6 Agustus 2018.Korem 152/Babullah dalam  bekerjasama dengan BKKBN Perwakilan Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se- Maluku Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Maluku Utara Drs. Putut Riyanto, M. Kes, Asisten I Bupati Halut Erasmus Joseph Papilaya, M.Tp, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Bambang Sugiarto, Pasi Bhakti TNI Mayor Arm Susetyo Adi Wibowo, Pimpinan SKPD Kab. Halut, Camat, Para Perwira jajaran Kodim 1508/Tobelo. Dalam kesempatan tersebut Bupati Halut memberikan sambutan yang di wakilkan oleh Asisten 1 itu  menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara mendukung sepenuhnya kegiatan TNI KB-Kes karena melalui program tersebut kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bidang kesejahteraan melalui pengendalian jumlah penduduk dan angka kelahiran.katanya.

Sementara itu Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Bambang Sugiarto menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan KB-Kes di Desa Kupa-Kupa ini merupakan pemantauan kedua setelah pencanangannya yang dilaksanakan di Desa Wairoro Kabupaten Halmahera tengah, Pemantauan Pertama di Desa Kaputusang Halmahera Selatan dan kali ini pemantauan kedua di tempat ini. Dan Diharapkan dengan kegiatan KB-Kes ini, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi masyarakat Halmahera Utara sekaligus mensukseskan program pengendalian penduduk Pemerintah melalui Program Keluarga Berencana.terangnya (faisal/WYU-1508)