Minggu, 19 Agustus 2018 | 07:16:57 WIB

Prajurit Di Jajaran Korem 152 Bbl Menerima Penyuluhan Hukum

Selasa, 7 Agustus 2018 | 14:52 WIB

Ternate Lindo- Pada tanggal 7 Agustus 2018 Kurang lebih 100 prajurit militer dan PNS jajaran Korem 152/Babullah menerima penyuluhan hukum dari Tim penyuluhan Hukum Kodam XVI/Pattimura dan Hukum Korem 152/Babullah yang dipimpin langsung oleh Kepala Hukum (Kakum) Rem 152/Bbl Mayor Chk MH. Lucky Nainggolan bertempat di Aula Babullah Makorem.

Pada kesempatan tersebut Kakumrem 152/Babullah menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS bahwa, pengetahuan hukum pada prajurit sudah diberikan sejak awal pendidikan militer sehingga banyak memberikan pengetahuan kepada prajurit tentang Apa yang tidak boleh dilakukan oleh  prajurit dan hal tersebut juga sudah tertulis dalam undang-undang dan peraturan disiplin hukum TNI.katanya.

Kedatangan Tim penyuluhan hukum dari Kumdam XVI/Pattimura maupun Kumrem 152/Babullah merupakan salah satu bentuk upaya dalam rangka meminimalisir sejumlah pelanggaran yang terjadi.tegasnya

Lanjutnya Bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan juga sebagai upaya menanggapi banyaknya surat telegram yang masuk dari satuan atas tentang kasus pelanggaran hukum disiplin prajurit.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini sendiri merupakan bagian dari program pengamanan tubuh di jajaran Korem 152/Babullah sekaligus memberikan pengetahuan maupun mengingatkan kembali tentang hukum sebagai rel hidup Prajurit yang harus senantiasa dipedomani dan ditaati dalam kehidupan sehari-hari.jelasnya.(Faisal/Penrem 152)