Selasa, 13 November 2018 | 12:32:31 WIB

Korem 152 Babullah Dan BUMN Terima Rombongan Siswa Mengenal Nusantara

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:22 WIB
  • (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Korem 152/Babullah menerima rombongan dari kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang berasal dari Provinsi Jambi serta diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melaksanakan kegiatan safari Nusantara ke Maluku Utara bagi anak-anak usia sekolah, pada Selasa (14/8).

Kegiatan yang dikemas dalam, “Sehari Bersama TNI AD” tersebut diisi dengan kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan serta pengenalan tugas pokok dan fungsi Korem 152/Babullah sebagai satuan komando kewilayahan yang memiliki wilayah tanggung jawab meliputi Provinsi Maluku Utara.

Usai mengikuti  materi kelas, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Out Bond yang diisi dengan kegiatan-kegiatan permainan yang melatih kekompakan dan kerjasama tim serta sikap percaya diri, usai mengikuti  permainan instruktur memberikan makna dari permainan yang telah dilaksanakan sebagai bahan pembelajaran dalam rangka menyiapkan generasi yang berkompeten.

Sementara itu Danrem 152/Babullah dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter menyampaikan bahwa Pembinaan Kesadaran Bela Negara tersebut pada lingkungan Pendidikan Tinggi mempunyai tanggung jawab besar dalam upaya melanjutkan dan memperjuangkan guna tercapainya cita-cita kemerdekaan Bangsa.

Untuk itu seluruh anggota Pelajar harus dapat ikut bagian dalam  komponen bangsa lainnya demi tercapainya cita-cita bangsa agar tetap kokohnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa. (Faisal/Penrem 152)