Kamis, 15 November 2018 | 05:16:20 WIB

Program Upsus TNI Pada Pertanian Sukses Panen Perdana Di Haltim

Senin, 20 Agustus 2018 | 17:27 WIB
  • Foto Kodim 1505 Tidore

Wasile Timur Lindo-Kelompok Tani Sri Katon Desa Toboino Kec. Wasile Timur Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara dibawah binaan Koramil 1505-03/Wasile Sukses melaksanakan panen perdana padi seluas 1 Ha varietas Cibogo area Demplot Kodim 1505/Tidore.pada senin 20 Agustus 2018.

Kegiatan panen perdana tersebut dihadiri oleh Dandim 1505/Tidore yang diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Joko Saeranto, Kepala BP3K Wastim Ramlan Ruhunusa, S.St, M.M., Koordinator PPH Haltim Wardiyono, PPL Desa Toboino Saefudin, S.ST, anggota Koramil 1505-03/Wasile  dan masyarakat Desa Toboino.

Dalam sambutannya Dandim yang dibacakan Pasiter menyampaikan selamat dan sukses atas pencapaian kepada kelompok tani yang telah berhasil dalam menjalankan program UPSUS, hal tersebut merupakan  hasil yang sangat memuaskan, untuk itu  pencapaian ini agar jangan membuat kita  menjadikan untuk berpuas diri namun harus di jadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan produksi pertanian dengan penerapan teknologi pertanian modern serta menggunakan  bibit unggulan.katanya

Sementara itu Ketua Gapoktan Sdr. Siyam mengatakan bahwa dengan penggunaan bibit varietas Cibogo ini kita dapat meningkatkan produksi pertanian hingga 4 Ton/Ha hal tersebut juga tidak lepas dari bimbingan serta bantuan dari TNI, dalam hal ini adalah  pihak Koramil dan juga Babinsa yang dengan setia selalu mengontrol dan mendampingi para petani sehingga pada hari ini kita dapat menikmati hasilnya yang sangat memuaskan.terangnya.

Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga dan berharap agar kedepan pihak TNI tetap memberikan dukungan dan selalu dalam pendampingan kepada kita para petani.pintanya.(Faisal/Penrem 152)