Sabtu, 22 September 2018 | 14:43:45 WIB

CEGAH DB SATGAS 731 KABARESI LANJUTKAN FOGGING

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 17:29 WIB

CEGAH DB, SATGAS  KABARESI LANJUTKAN FOGGING

Tobelo Lindo- Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit DB yang saat ini sudah mulai menghantui warga wilayah Tobelo Halmahera Utara, Personel Satgas Pangrahwan Yonif 731/Kabaresi melanjutkan proses pengasapan/fogging di kawasan perumahan dan pertokoan penduduk.pada sabtu 25 Agustus 2018.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Halut kasus DB periode Juli hingga Agustus  telah ada 10 Kasus yang tersebar di Desa Rawajaya 4 Kasus, Desa Gamsungi 1 Kasus, Desa Gosoma 1 Kasus. Jumlah tersebut sudah sangat mengahwatirkan sebab tidak menutup kemungkinan dapat menular ke yang lain melalui media nyamuk aidest agypty.katanya.

Oleh karenannya pengasapan atau fogging ini merupakan upaya personil Satgas 731 Kabaresi guna mencegah dan memberantas perkembang biakan nyamuk tersebut,selain itu juga kita mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan melakukan pembersihan lingkungan, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk, ungkap Pasi Ter Satgas Kapten Inf Farich T Putra.

Senada dengan hal tersebut Dansatgas 731/Kabaresi menyampaikan bahwa kita senantiasa berusaha mengajak masyarakat untuk selalu menjaga diri dan keluarga agar sehat karena kesehatan merupakan modal utama kesejahteraan maupun pembangunan daerah. (Faisal/Penrem 152)