Rabu, 20 Juni 2018 | 23:55:03 WIB

Satgas Kostrad dan Puskesmas Pitewi di Perbatasan Gelar Pengobatan Massal

Senin, 25 Januari 2016 | 12:37 WIB
  • (FOTO: PENERANGAN KOSTRAD/LINDO)

PAPUA, LINDO - Dengan bekerja sama dengan pihak puskesmas di kampung Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad kembali menggelar pengobatan massal dalam rangka membantu warga masyarakat dikampung tersebut yang mengalami gangguan kesehatan .
 
Terlihat sebanyak 12 prajurit dari pos Pitewi yang dipimpin oleh Danki C Satgas Lettu Inf Samuel Lingga Simbolon bersama dokter dan perawat dari Puskesmas Pitewi sibuk dengan kegiatan masing-masing untuk melayani masyarakat yang datang untuk berobat atau berkonsultasi tentang masalah kesehatan.
 
"Rata-rata yang sakit disini malaria karena wilayah ini kita ketahui adalah endemik malaria dan flu serta batuk pilek karena memasuki musim pancaroba sehingga banyak masyarakat yang kondisi tubuhnya mengalami penurunan," ujar dokter Satgas Letda Ckm dr Alifian.
 
Rasa terima kasih juga disampaikan oleh kepala kampung sekaligus Ondo Api Pitewi, "Semoga kegiatan ini dapat berlangsung terus oleh bapak TNI dan puskesmas agar masyarakat yang memiliki masalah kesehatan bisa terobati".
 
Kegiatan pengobatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif Raider 411/Pandawa Kostrad ini adalah program yang dilaksanakan 2 kali setiap bulan dan dilaksanakan secara bergantian di seluruh pos yang tersebar dijajaran Satgas ini. (PENERANGAN KOSTRAD)

EDITOR: ALDY MADJIT