Selasa, 13 November 2018 | 12:10:27 WIB

Sambut Mahasiswa Baru, Universitas Trilogi Perkuat Semangat Organisatoris Mahasiswa

Kamis, 13 September 2018 | 15:54 WIB
  • Foto perwakilan penerima beasiswa Universitas Trilogi pada UPMB 2018

Selain sebagai wadah penguatan akademik, kampus juga harus menjadi kawah candradimuka bagi mahasiswa untuk belajar berorganisasi. Dengan demikian,  mahasiwa tidak hanya mendapatkan teori terkait dengan program studi yang diminatinya. Tetapi lebih dari itu, mereka harus mampu menjadi leader dalam menyelesaikan beragam persoalan. Baik yang terkait dengan dirinya, masyarakat maupun bagi bangsa dan negara ini. 

“Akademik penting, pengalaman berorganisasi, memanajemen banyak pikiran orang juga sama pentingnya. Dengan demikian kita harapkan ketika mereka menjadi alumni kampus ini pada 4 tahun yang akan datang, mereka bisa tampil prima dimanapun berada,” tutur Rektor Universitas Trilogi, Dr. Aam Bastaman.

Lebih lanjut, Rektor yang juga pakar di bidang pemasaran ini mengungkapkan bahwa semangat mencetak generasi cerdas intelektual sekaligus kreatif dan inovatif ini sejalan dengan ruh dari tiga logi atau ‘Trilogi’ yang menjadi nama kampusnya. 

“Melalui konsep Trilogi ini, yakni Teknopreneur, Kolaborasi dan Kemandirian, kita berharap kampus menjadi penghasil generasi cerdas yang sekaligus mampu membentuk mereka menjadi super tim. Bukan superman, yang hanya kuat dan hebat sendiri. Apalagi jika kita bicara negeri ini, tentu beragam masalahnya hanya bisa diselesaikan jika kita bergandeng tangan, bersama untuk berkolaborasi,” harap Rektor. 

Oleh karena itu, berbeda dengan Upacara Pelantikan Mahasiswa Baru (UPMB) pada tahun- tahun sebelumnya. Seremonial pelantikan mahasiswa baru tahun 2018 ini langsung dibarengi dengan pelaksanan Organisasi Kemasiswaaan Expo (Ormawa EXPO). 

Jauh sebelum pelaksanaan UPMB, sebagai usaha penguatan soft skill mahasiswa baru sekaligus mempersiapkan mental mahasiswa memasuki proses perkulian. Universitas Trilogi juga rutin menyelenggarakan agenda prakuliah. Prakuliah ini sendiri berlangsung dari bulan Maret – Agustus. 

 “Selain sebagai penguatan soft skill  bagi mahasiswa baru melalui tema yang beragam pada pelakasanan prakuliah. Kegiatan ini juga dirancang untuk mempersiapkan mental dan pengetahuan mahasiswa baru dengan dunia perkuliahan itu sendiri. Sehingga ketika mereka mulai memasuki proses pembelajaran pertama kali, mereka siap 100 persen,” sampai Ketua Pelaksana UPMB 2018, Dian Ruslan, ST., MM

Pada UPMB yang diikuti lebih dari 600 mahasiswa ini juga dilakukan pemberian beasiswa secara simbolik kepada mahasiswa baru. Beragam jenis beasiswa yang berhasil diraih oleh mahasiswa baru Universitas Trilogi diantaranya adalah beasiswa akademik, beasiswa prestasi non akademik, beasiswa bidik misi dan ada juga beasiswa bagi keluarga dosen/karyawan Universitas Trilogi. (H-001)