Minggu, 16 Desember 2018 | 02:15:29 WIB

Airsoftgun Competition Perebutkan Armada Cup 2018

Senin, 17 September 2018 | 21:14 WIB
  • (FOTO: DISPEN-KOARMADA II/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmada II, Kolonel Laut (T) Ariyadi, mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, secara resmi membuka pelaksanaan Airsoftgun Competition Armada Cup 2018 yang diikuti oleh TNI, Polri, Atlet menembak Perbakin, serta masyarakat dari berbagai club menembak, bertempat di lapangan Hang Tuah, Koarmada II Surabaya, Minggu (15/9).

Penyelenggaran lomba menembak airsoftgun dilaksanakan sebagai bentuk respons terhadap antusiasme masyarakat dalam ikut memeriahkan peringatan Hari TNI AL ke-73 tahun 2018, dengan memperebutkan Trophy Pangkoarmada II serta uang pembinaan.

Pangkoarmada II dalam amanatnya yang disampaikan oleh Dansatkopaska Koarmada II mengatakan, selain sebagai ajang penyaluran bakat dalam kompetisi olahraga, lomba ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan kemampuan para atlet menembak sekaligus sebagai berometer dalam mengukur prestasi, dan sebagai medaia wahana untuk memupuk persaudaraan, tali silaturahmi antara Prajurit TNI, Polri serta masyarakat.

“Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan dapat dijaring atlet-atlet menembak terbaik yang akan mewakili club maupun perorangan di ajang yang lebih besar”, kata Pangkoarmada II.

Pada kelas militer, Kapten Akhmad dan Lettu Sangkan dari Tim Nanggala berhasil menjadi yang terbaik pada menembak reaksi dengan perolehan waktu 213,98. Pada tempat kedua, diraih oleh Tim Kopaska “B” yang beranggotakan Serka Sidik dan Serda Johan dengan perolehan waktu 237,01. Sedangkan tempat ketiga, diraih oleh Tim Cakra yang beranggotakan Mayor Ade dan Kapten Ahmad dengan perolehan waktu 237,33.

Dalam kompetisi kali ini juga di diumumkan Best of The Best Tim, yang jatuh pada peserta wanita yaitu Ade Hikmah dan Hening dari Tim Scorpion 2 dan berhasil mendapatkan satu unit TM Glock 17 sebagai hadiahnya. (DISPEN-KOARMADA II)