Senin, 16 Juli 2018 | 05:41:18 WIB

Aburizal Bakrie Minta Wapres JK Bujuk Agung Laksono Serahkan Estafet Kepemimpinan

Selasa, 26 Januari 2016 | 01:19 WIB
  • Para petinggi partai Golkar saat melakukan pertemuan di Jakarta. (FOTO: IST/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum Partai Golkar kubu Bali Aburizal Bakrie (Ical) tampak kecewa atas ketidakhadiran seterunya, Agung Laksono. Ical sampai meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla bicara pada Agung demi mengeluarkan Golkar dari keterpurukan.

"Saya harap Pak JK dapat bujuk Pak Agung Laksono. Sudahlah, beliau diundang dalam panitia (Rapimnas)," kata Ical dalam Pidato Penutupan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/1).

Ical mengatakan, pihaknya akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dalam waktu dekat. Paling lambat Juni atau sebelum puasa tahun ini. Ical juga meminta JK membujuk Agung Laksono untuk menyerahkan estafet kepemimpinan kepada kader-kader muda.

"Kami memohon beliau, saya dan beliau tidak maju lagi. Kita ini yang tua-tua ini Tut Wuri Handayani. Kader kita banyak. Kata pak BJ Habibie, cari kader yang berumur 40-60 tahun. Dengan banyak kader yang maju, itu membuktikan pengkaderan berjalan dengan baik," ungkap Ical.

Agung yang menjadi Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol memang diundang dalam Rapimnas. Sayangnya, Agung menolak datang karena tak pernah diajak berunding dalam persiapan Rapimnas.

Agung menilai kubu Ical tak benar-benar ingin berekonsiliasi. Agung membuktikan kekecewaannya dengan tak muncul hingga Rapimnas resmi ditutup. (MTV)

EDITOR: ALDY MADJIT