Minggu, 16 Desember 2018 | 10:47:34 WIB

Tanamkan Bela Negara, Babinsa Ramil Kao Latih PBB Kepada Peserta Pramuka SMA N 5 Halut

Minggu, 23 September 2018 | 16:16 WIB
  • Foto Faisal Lindo

Tobelo Lindo - Dalam rangka melatih dan membina kemampuan  kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serda Rusman Lussy melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa/wi peserta pelatihan Pramuka SMA N 5 Halut di Desa Biang Kec. Kao Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, Minggu (23/09/2019).

Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd Malik Fudji mengatakan, kegiatan PBB bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan kepada siswa siswi , sehingga para Siswa mampu menerapkannya peraturan baris berbaris (PBB) baik di Sekolah maupun di Lingkungan tempat tinggal masing-masing.jelasnya.

Kegiatan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, serta belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh sekaligus  belajar untuk mengatur emosi, ungkapnya.

Sementara itu  Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya melatih kedisiplinan dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara.katanya

Lanjut Dandim Bahwa PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara, ujar Dandim (faisal/WYU - 1508)