Senin, 09 Desember 2019 | 01:30:28 WIB

Danrem Lepas Trabs Jelajahi Halmahera Dalam Menyambut HUT TNI Ke-73

Sabtu, 29 September 2018 | 19:24 WIB
  • (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

JAILOLO, LINDO - Kegiatan tail trabas Jelajah Halmahera dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73 secara resmi dilepas oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto di Jailolo Halmahera Barat, Maluku Utara, Sabtu (29/9).

Kegiatan Trabas Jelajah Halmahera sendiri akan dilaksanakan dengan 2 etape dimana pada etape pertama akan menempuh rute Jailolo - Ibu - Loloda - Galela dan finish Tobelo, sedangkan etape kedua akan menempuh rute Tobelo - Kao - Togorebatua - Ibu dan Finish di Loloda.

kegiatan tersebut diikuti oleh 93 Peserta dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Halbar Ir. Zakir Mando dengan mengendarai motor trail gabungan Club motor trail dan Anggota TNI, selama dalam perjalanan para peserta akan melintasi rintangan alam jalan berbatu, berlumpur dan hutan belantara  sekaligus menyusuri pedalaman Halmahera.

Dalam kesempatan tersebut Danrem beserta Para Dandim dan Danyon ikut serta mengikuti etape awal melintasi Kecamatan Jailolo.

Sementara itu Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang selaku koordinator kegiatan menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73.

"Kita ingin lebih mengenal karakteristik alam di wilayah kita khususnya Halmahera sebagai Pulau terbesar di Maluku Utara, melalui jelajah Halmahera. Hal ini diharapkan memberikan pengalaman baru serta menambah kecintaan kita terhadap alam dan daerah ini," katanya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang dengan rute Weda - Patani dengan menghadirkan komunitas motor trail yang lebih banyak tidak hanya dari Maluku Utara namun juga mengundang club dari luar provinsi.

"Banyak yang hadir, namun kita juga mengundang club dari luar provinsi," pungkas Raymond. (Faisal/Penrem 152)