Rabu, 19 Juni 2019 | 12:37:14 WIB

Doakan Arwah Pahlawan, Kasau Pimpin Ziarah Di TMPN Kalibata

Rabu, 3 Oktober 2018 | 22:18 WIB
  • (FOTO : DISPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2018, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., memimpin upacara ziarah, di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Rabu, (3/10). 

Ziarah dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNI Siwi Sukma Adji,  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemhan RI Marsekal Madya (Marsda) TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Wakil Gubernur Lemhanas Marsdya TNI Bagus Puruhito, pejabat jajaran Mabesau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para undangan.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah. 

Selain untuk mengenang, menghormati dan  meneladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan, ziarah sekaligus untuk mendoakan arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui ziarah, diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus akan nilai-nilai semangat juang para pahlawan. (ARMAN R)