Selasa, 11 Desember 2018 | 16:21:31 WIB

GOWES TIRA MERIAHKAN HUT TNI KE 73 DI KOTA TERNATE MALUT

Minggu, 7 Oktober 2018 | 21:31 WIB
  • Foto Faisal Lindo Malut

Ternate Lindo - Gowes atau sepeda santai TNI- Rakyat (TIRA) digelar dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia yang Ke-73 Tahun 2018.di kota ternate Provinsi maluku utara.(7-10/18)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc (Eng), Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Danlanud Leo Wattimena Morotai Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E., Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Wishnu Kusardianto, Kakanhan Malut, Ibu Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura beserta pengurus dan jajaran, Para Asisten Kasdam, Para Pejabat Utama Polda Malut, Forkopimda Maluku Utara dan Kota Ternate, Para Dansat Kabalak Rem 152, Pimpinan Lembaga/BUMN dan rekanan serta diikuti oleh 2.500 peserta Gowes baik dari TNI/Polri, Instansi, Club Sepeda maupun masyarakat hingga anak-anak.

Kegiatan start dimulai dari kawasan Jalan Pahlawan Revolusi kemudian menuju arah utara dan berputar kembali kearah selatan hingga finish di Pelabuhan Perikanan Bastiong dengan jarak tempuh 10 Km, kegiatan sepeda sendiri berlangsung santai dan menyenangkan sesuai dengan temanya Fun Gowes, setibanya dilokasi finish peserta disambut dengan penampilan artis Ibu Kota serta pada lokasi yang sama juga digelar Pameran Alutsista yang menampilkan beberapa stand baik dari jajaran TNI AD, AL dan AU maupun Polri. yang menjadi tempat Favorit dikunjungi masyarakat adalah stand Yonif RK 732 Banau.

Kegiatan gowes sendiri berlangsung meriah seperti halnya yang disampaikan ketua Panitia Letkol Cba Wahyu Nugroho kepada awak media bahwa Gowes TIRA ini diselenggarakan sebagai bentuk sinergitas dan kemanunggalan TNI dan Rakyat, selain itu juga telah  kita rangkaikan dengan pameran Alutsista sehingga masyarakat bisa melihat langsung berbagai Alat Utama Sistem Persenjataan yang dimiliki TNI.jelasnya (Faisal/Penrem 152)