Rabu, 21 November 2018 | 05:14:21 WIB

Tumbuhkan Mental Dan Idiologi Yang Kuat, Kodim 0501/JP BS Selenggarakan Bintalid Juang

Senin, 15 Oktober 2018 | 22:03 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kegiatan Pembinaan Mental Idiologi dan Kejuangan (Bintalid Juang) yang diselenggarakan oleh Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, di Aula BMKG, Jalan Angkasa 1 No. 2, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (15/10).

Kegiatan dipimpin oleh Ws Kasdim Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo dan dihadiri lebih dari 100 peserta terdiri dari Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ibu - ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang (KCK) XV Kodim 0501JP PD Jaya.

Ws Kasdim Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap mental, idiologi dan kejuangan yang kuat pada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0501/JP BS.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan peserta semakin menjiwai nilai Pancasia sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mampu menerapkan nilai tersebut dalam kehidupan sehari - hari,” harap Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo.

Sebagai pemateri yaitu Mayor Inf Komang P dari Bintaldam Jaya, memberikan materi tentang Jati diri seorang prajurit yang harus selalu dipegang yaitu sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

“Seorang Prajurit harus bisa mengemban tugas dan tanggung jawab yang diembankan negara dan rakyat dengan militansi tinggi serta tetap profesional sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman," terang Mayor Inf Komang.

Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dengan pembawa materi sehingga beberapa pertanyaan dapat terjawab, "Semoga seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0501/JP dapat mengambil manfaat dari penyampaian kami pagi ini," ujarnya. (ARMAN R)