Kamis, 22 November 2018 | 01:57:52 WIB

KOREM GELAR UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA

Selasa, 30 Oktober 2018 | 07:32 WIB
  • Foto Penrem 152 Babullah

Ternate Lindo - Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menjadi Irup pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.29/10/2018

Upacara yang diikuti oleh seluruh Dansat/Kabalak, Para Kasi/Pasi dan seluruh Personel Jajaran Korem 152/Babullah yang berada di wilayah Kota Ternate. Dalam upacara tersebut turut dibacakan naskah putusan kongres pemuda-pemuda Indonesia 1928 yang saat ini kita kenal dengan kongres Sumpah Pemuda yang berisi tekad dan kesepahaman para pemuda Nusantara dalam menyamakan persepsi tentang konsep kenegaraan, persatuan dan kesatuan hampir 20 Tahun sebelum Indonesia Medeka.

Dalam kesempatan tersebut juga Danrem membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada peringatan Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 yang berisi Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun keasadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan indonesia, Hari sumpah pemuda ke -90 kali ini mengambil tema ” BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”.  Tema ini di ambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, beraklak mulia, sehat, cerdas, kreaktif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Faisal/Penrem 152)