Minggu, 15 Desember 2019 | 02:01:10 WIB

Sehat dan Ceria, Anggota Lanal Cilacap Coba Mainkan Tari Tobelo

Jum'at, 2 November 2018 | 14:44 WIB
  • (FOTO: LANTAMAL V/LINDO)

CILACAP, LINDO - Untuk sehat dan ceria bayak yang bisa dilakukan, seperti prajurit dan PNS Pangkalan TNI AL (Lanal)  Cilacap,  Lantanal V yang mencoba memainkan tarian Tobelo yang energik menyusul tari Gemu Famire yang booming di masyarakat.

Meski belum hapal gerajan tarian,  namun tampak wajah penuh tawa dan ceria terpancar dari anggota Lanal Cilacap dalam acara olah raga bersama Pengurus Cabang 3 Korcab V DJA II yang juga dihadiri Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Imam   Wibowo di Lapangan  Mako Lanal Cilacap Jalan Niaga No. 02 Kel. Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, Jumat (2/11).

Tari Tobelo sendiri, bersal dari Kabupaten Halmahera Utara, Propinsi Maluku.

Walapun gerakan belum sempurna maklum saja tarian ini masih belum familiar dikalangan Prajurit dan PNS  Lanal Cilacap, tetapi tetap semangat mengikuti gerak dan lagu  Tari Tobelo.

Menurut Danlanal,  hal ini positif dilakukan untuk semakin mencintai budaya dan seni asli Indonesia sebagai bagian dari pelestarian budaya bangsa dan mengenalkannya kepada generasi penerus bangsa.

"Semoga kedepan bisa muncul lagi lebih banyak budaya Indonesia yang booming,  tidak hanya dan dalam negeri tapi bisa dimainkan di masyarakat dunia," pungkasnya. (LANTAMAL V)