Selasa, 20 November 2018 | 23:09:10 WIB

NasDem Optimis Jokowi-Ma’ruf Amin Menang di Malut

Sabtu, 3 November 2018 | 12:44 WIB
  • Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku Utara Ishak Nasir

TERNATE, LINDO– Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai NasDem optimis menangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Maluku Utara (Malut) pada Pilpres 2019 mendatang. Optimisme ini disampaikan langsung Ketua DPW Partai NasDem Malut, Ishak Nasir pada konfrensi pers di kantor DPW Partai NasDem, Sabtu (3/11/2018).

“Kami siap untuk bertarung di Pemilu 2019 dan siap memenangkan Pileg maupun Pilpres untuk berkonstribusi  penuh memenangkan  Jokkwi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.,” kata Ishak.

Partai NasDem akan mengarahkan kekuatan penuh pada Pemilu 2019, ini menujukan isyarat bahwa NasDem siap bertarung secara fair dan terbuka serta menjunjung tinggi asas-asas penyelenggara Pemilu yang bebas, rahasia dan adil.

“Kita sangat berharap Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres, itu merupakan Pemilu yang berkualitas  sepanjang sejara Pemilu di Indoneaia dan khususnya di Maluku Utara,” tegasnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu Malut, sehingga Pemilu kali ini (Pilgub) dapat minimalisir pelanggaran-pelanggaran dari sebelumnya. Sehingga stigma kecurangan dalam setiap iven-iven berpolitik di Malut bisa kurangi dari waktu ke waktu.

“Saya tidak yakin juga dapat dikurangi secara keseluruhan, tapi setidaknya secara kualitatif maupun kuantitaf dapat dikurangi. Pengalaman yang paling terakhir, bahwa penyelenggara Pemilu kita sudah lebih baik melaksanakan tugas, baik itu KPU dan Bawaslu karen selama Pemilukada, meskipun masih ada pelanggaran tetapi aparat penyelenggara bersikap lebih tegas menyelesaikan dengan baik,” akuinya.

Secara umum Partai NasDem memberikan apresiasi penuh kepada KPU maupun Bawaslu dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya berbagai iven politik, baik itu Pilkada bupati/walikota serta gubernur, NasDem berharap kinerja penyelenggaran tetap dipertahankan atau ditingkatkan lagi hingga sampai Pilpres dan Pileg 2019 nanti.(mtg)