Rabu, 21 November 2018 | 05:15:05 WIB

Kemampuan Komandan Dan Staf Yonkav 7/Pragosa Satya Dilatih Melalui Latihan Posko 1

Rabu, 7 November 2018 | 16:48 WIB
  • (FOTO: PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kolonel Inf Handoko Prasetyo, S.I.P selaku Wadanlatposko 1 mewakili Komandan Rindam (Danrindam) Jaya, membuka Latihan Batalyon Kavaleri 7/Pragosa Satya (PS)  Kodam Jaya/Jayakarta Tahun Anggaran (TA) 2018, di Mako Yonkav 7/PS, Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim), (7/11).

"Latar belakang dilaksanakannya kegiatan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komando dan Staf Yonkav-7/PS dalam menerapkan prosedur dan tata kerja disuatu pos komando, melaksanakan komando dan pengendalian operasi serta mengolah yudhakan satuan jajarannya dalam operasi sebagai bagian dari satuan tugas," kata Kolonel inf Handoko.

Adapun pelajaran yang akan dikembangkan dalam latihan ini lanjutnya, adalah aspek Doktrin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam pola aplikasi dalam Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Aspek pembinaan latihan mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran, aspek sarana dan prasarana latihan di mana mengoperasionalkan sarana dan prasarana yang sudah digelar, aspek kepemimpinan komandan dan staf dalam mengendalikan satuan bawahnya, berbicara dan mendengar efektif dan pengambilan keputusan. Yang mana latihan ini akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Dalam acara pembukaan tersebut di hadiri oleh para pelaku dari Yonkav 7/PS dan penyelenggara dari Rindam jaya/Jayakarta serta di hadiri oleh pengawas dan evaluasi dari Kolonel Kav Susanto dari Pussenkav.  (ARMAN R)