Rabu, 19 Desember 2018 | 09:02:49 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Kopassus – Lions Club Gelar Bakti Sosial Dan Penghijauan

Senin, 12 November 2018 | 11:31 WIB
  • (FOTO : PENKOPASSUS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam Memperingati Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Lions Club Distrik 307 A-1 menggelar Bakti Sosial (Baksos) serta penghijauan di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (11/11). 

 

Pamen Ahli Golongan IV Bidang Taktik Parako Kolonel Inf Vivin Alvianto dalam sambutannya mewakili Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono menyampaikan, Kopassus sangat mengapresiasi kegiatan Baksos dalam rangka memeringati Hari Pahlawan. 

 

"Tujuannya, agar kita bisa meneladani sikap para pahlawan kemerdekaan yang diwujudkan dengan semangat membangun negara, memajukan negara dan membuat Indonesia semakin maju. Terima kasih atas kepecayaan Lions Club yang bekerjasama untuk menyelenggarakan bakti sosial kali ini," ungkap Kolonel Inf Vivin Alvianto.

 

Kegiatan Baksos kali ini lanjutnya, diikuti sekita seribu orang untuk mengikuti kegiatan donor darah dan peduli Diabetes. Sementara, untuk aksi penghijauan, dilakukan penanaman serta pembagian sekitar 7.000 bibit pohon yang dirangkai dengan clean up Sungai Ciliwung. 

 

Sementara itu, Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Inf Denden Sumarlin mengatakan, tema bakti sosial peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 kali ini adalah "Semangat Pahlawan Membangun Kebersamaan". Artinya, adalah mengajak untuk meneladani sikap-sikap kepahlawanan para pejuangan kemerdekaan Indonesia, yang telah mengorbankan jiwa dan raganya secara tulus, tanpa pamrih untuk kejayaan Indonesia.

 

Turut hadir dalam Baksos dan penghijauan kali ini, antara lain Gubernur Lions Club 307 A-1 Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni SH, Komandan Grup 3 Kopassus Kolonel Inf Safta Feryansyah, Asren Danjen Kopassus Kolonel Inf Leonardo Sebastian, Kapen Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin, para Kabalak Kopassus dan tamu undangan. (ARMAN R)