Rabu, 19 Desember 2018 | 08:59:48 WIB

Personel Seskoal Terima Sosialisasi Pasar Modal

Rabu, 14 November 2018 | 21:57 WIB
  • (FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Personel Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejumlah kurang lebih 300 orang, menerima Sosialisasi Pasar Modal yang disampaikan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT. MNC Sekuritas, di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/11).

Turut hadir dalam acara ini Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M, para pejabat utama Seskoal, Para Dosen dan Patun Seskoal.

Pada sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D yang dibacakan oleh Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., diawal sambutannya Danseskoal mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran tim dari Bursa Efek Indonesia dan PT. MNC Sekuritas dalam kegiatan sosialisasi pasar modal di Seskoal.

Adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk memberikan gambaran, memberikan semangat investasi dan meningkatkan pertumbuhan pasar modal di Indonesia, khususnya di Lembaga Pendidikan.

Mempersiapkan keuangan untuk masa depan sudah menjadi kewajiban sebuah keluarga. Selain menabung, investasi pun menjadi kegiatan yang harus dilakukan salah satunya yakni investasi pasar saham di pasar modal. Terdapat beberapa alasan pasar saham sangat menarik yaitu pasar saham praktis dan simple, tidak membutuhkan modal yang besar, mengikuti laju inflasi, pilihan tepat untuk investasi jangka panjang dan tidak beresiko tinggi.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) Marco Poetra Kawet dalam sambutannya, menjelaskan terkait dengan rencana investasi untuk calon investor.

“Terdapat banyak pilihan dalam investasi pasar modal dan semuanya berpotensi memberikan keuntungan di masa depan. Pada dasarnya investasi mengandung peluang keuntungan dan resiko kerugian. Investor dapat memilih produk investasi yang sesuai dengan kebutuhannya,” terang Marco Poetra Kawet.  

Ia menjelaskan, ada beberapa investasi di pasar modal, diantaranya investasi saham, yaitu investasi yang memberikan peluang keuntungan kepada nasabahnya berupa dividen yang dibagikan oleh emiten atas keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan, kemudian capital gain yang diperoleh investor atau selisih harga jual saham dibanding dengan harga beli.

Sedangkan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam paparannya, menjelaskan sosialisasi pasar modal ke berbagai kalangan harus dilakukan secara masif dan agresif untuk memperkuat basis investor pasar modal di Tanah Air.

“PT. MNC Sekuritas berupaya meningkatkan kualitas maupun kuantitas investor retail di Indonesia dengan merambah di berbagai kalangan, salah satunya melalui Program Prajurit Nabung Saham. Produk Tabungan Saham yang disosialisasikan MNC Sekuritas adalah MNC Gemesin Plus, yaitu produk ini juga dapat memberikan manfaat perlindungan berupa asurasi kecelakaan. Kegiatan sosialisasi ini diakhir dengan sesi tanya jawab dan foto bersama,” paparnya. (ARMAN R)