Senin, 17 Desember 2018 | 19:29:27 WIB

Kasal Pimpin Silaturahmi Personel Program Doktoral TNI AL

Selasa, 20 November 2018 | 01:41 WIB
  • (FOTO: DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menghadiri sekaligus memimpin acara Forum Silaturahmi Program Doktoral Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2018, di Wisma Elang Laut (WEL), Menteng Jakarta Pusat, Senin (19/11).

Kegiatan ini diikuti oleh para Perwira TNI AL, baik itu yang telah berhasil menyelesaikan program doktoral, maupun yang saat ini masih menempuh pendidikan doktoral.

Dihadapan para perwira tersebut, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan, pendidikan merupakan pilar didalam menopang suatu pertumbuhan, baik itu Sumber Daya Manusia (SDM), ekonomi, maupun pembangunan nasional. “Dari pendidikan ini kita melahirkan personel TNI AL yang mampu menghadapi tantangan dan dinamika yang begitu cepat,” ungkap Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Menurutnya, investasi SDM kedepan harus disusun dengan fondasi yang kuat, sehingga mampu menghadapi tantangan dan ujian di masa depan. “Jaga dan laksanakan tugas TNI AL dengan sebenar-benarnya menuju TNI AL yang jaya, dengan hadir di tengah lautan guna menjaga kedaulatan, serta mampu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” tegas Kasal. 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal) ini, dihadiri kurang lebih 170 Perwira TNI AL. Selain dibuka oleh Kasal, dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan paparan dan diskusi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI  Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., M.Tr (Han).

Selain Kasal, turut hadir pula sejumlah pejabat tinggi TNI AL, antara lain, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, serta pejabat terkait lainnya. (ARMAN R)