Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:08:00 WIB

Gaji Perangkat Desa akan Disetarakan dengan Gaji PNS Golongan IIA

Senin, 14 Januari 2019 | 22:51 WIB
  • Menanggapi tuntutan para perangkat desa itu, Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah melalui Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi, telah menggelar rapat terbatas pada Rabu pekan lalu dan menyetujui kenaikan gaji ini.

  • Selain gaji, menurut Jokowi, perangkat desa kedepannya juga akan mendapatkan layanan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Menurut dia, perbaikan kesejahteraan para perangkat desa itu akan dilakukan lewat revisi peraturan pemerintah PP 47 Tahun 2015 tentang desa.

  • Presiden Joko Widodo berswafoto ketika bertemu ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia di Istora Senayan, Jakarta.

  • Semula, ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tersebut ingin menggelar aksi demonstrasi di depan Istana, untuk meminta kenaikan gaji setara dengan Pegawai Negeri Sipil golongan II A.

JAKARTA, LINDO - Usai meninjau sistem OSS di BKPM, Senin, 14 Januari 2019, Presiden Joko Widodo langsung menuju Istora Senayan, Jakarta, untuk menemui ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Dalam pertemuan tersebut, presiden mengatakan gaji perangkat desa akan disetarakan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan IIA dengan memperhatikan masa kerja.

FOTO : ANTARANEWS / LINDONEWS