Rabu, 19 Juni 2019 | 16:27:17 WIB

Cegah Banjir Babinsa Arsel Buat Saluran Air untuk Warga

Sabtu, 26 Januari 2019 | 21:52 WIB
  • (FOTO: PENDAM XII TANJUNGPURA/LINDO)

KOTAWARINGIN BARAT, LINDO - Anggota Koramil 01/Arut Selatan, Kodim 1014/Pangkalan Bun, melaksanakan program kegiatan Jumat Bersih yang rutin digelar setiap bulan pada minggu ke-4. Kali ini, Koramil bersama Aparatur Desa, Ketua BPD, Ketua RT 04 beserta warga di sekitar komplek Pasar Sari Gede melaksanakan Karya Bhakti pembuatan saluran air di Desa Medang Sari, Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Jumat (25/1/2019).

Pembuatan saluran air ini bertujuan untuk memperlancar aliran air menuju ke sungai apabila musim hujan tiba, agar tidak menggenangi pemukiman warga. Selama ini saluran air dari pemukiman warga terhambat oleh dangkalnya parit di sekitar pemukiman.

Danramil 01/Arut Selatan, Kapten Inf Sumarna mengatakan, karya bakti yang saat ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya banjir yang selama ini menjadi kendala bagi warga untuk menuju ke kecamatan atau kota. Kedepan Koramil akan melaksanakan kegiatan serupa di setiap desa binaannya. Masyarakat  merasa senang melihat para Babinsa berbaur dengan masyarakat.

“Berharap kekompakan ini tetap dibina dan jangan sampai terpisahkan, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat,” pungkasnya.

PENDAM XII TANJUNGPURA