Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:39:54 WIB

Warga Curhat ke Presiden Jokowi, Susahnya Buat Sertifikat Tanah

Minggu, 27 Januari 2019 | 20:06 WIB
  • Dulu sebelum bapak jadi Presiden, mengurus sertifikat ke notaris katanya ntar besok, ntar besok, ntar besok. Dua tahun enggak jadi-jadi, jadi saya tarik lagi. Selepas Idul Fitri 2018 Kata pak RT ada percepatan sertifikat ini. Alhamdulillah sekarang sudah ada sertifikat, kata Sinaran.

  • Sinaran pun berencana menjadikan sertifikat itu sebagai modal usaha. Buat nge-grab, maksudnya untuk beli mobil, tapi untuk mencari uang buat ngegrab bukan untuk gagah-gagahan," ungkapnya. Presiden pun menanggapi dengan mengatakan, Boleh kalau begitu sertifikat disekolahkan ke bank untuk beli mobil, mobilnya untuk mencari uang itu benar.

  • Presiden menyerahkan sebanyak 40.172 sertifikat kepada masyarakat di wilayah Tangerang Selatan, di halaman Skuadron 21/Sena Pusat Penerbangan Angkatan Darat Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan, Jumat, 25 Januari 2019.

TANGERANG, LINDO - Seorang warga bernama Sinaran saat berdialog dengan Presiden Jokowi pada acara pembagian sertifikat, menceritakan bagaimana susahnya mengurus sertifikat pada 2014 silam Tangerang Selatan.

Foto: Antara Foto/Puspa Perwitasari/LindoNews