Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:24:01 WIB

SMP Kanisius, Program Go To School Koramil 01/Menteng Diawal Bulan Februari

Jum'at, 1 Februari 2019 | 18:32 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Memegang komitmen untuk memberikan pembelajaran Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sekolah - sekolah di wilayahnya, Koramil 01/Menteng, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS menyambangi SMP Kanisius, di Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/2).

Pada kesempatan ini, tiga orang Babinsa dibawah pimpinan Pelda Toto Warsito, memberikan pelatihan Peraturan Baris - Berbaris (PBB) kepada 160 siswa SMP Kanisius.

Pelda Toto mengawali sesi latihan dengan menciptakan yel - yel untuk membakar semangat para peserta latihan.  Terlihat begitu antusias Anak Baru Gede (ABG) belasan tahun ini, mengikuti semua gerak yang diajarkan para pelatih.

Menurut Toto, PBB merupakan satu cara berlatih disiplin dalam sikap dan perilaku juga mengajarkan rasa hormat dan patuh terhadap peraturan.

"Pelatihan PBB akan membentuk jiwa yang disiplin, cinta tanah air dan patuh pada peraturan, ini dibutuhkan mereka untuk menjadi pribadi yang berwawasan kebangsaan," terang Pelda Toto.

Guru pendimping siswa Kanisius Yosida Kalvaristo, mengapresiasi kehadiran Pelda Toto dan rekan Babinsa lainnya, "Kami ingin menyelaraskan kemampuan akademik dan pelatihan fisik yang tepat, tentunya juga dengan jiwa yang berkebangsaan.  Metode ini sangat efektif untuk memenuhi kebutuhan siswa kami," ucap Yosida.

Ia berharap, akan ada latihan - latihan serupa kelak, agar siswanya mampu memperkaya ilmu dan membina fisik mereka. (ARMAN R)