Minggu, 22 September 2019 | 19:56:13 WIB

Menhan Lantik Laksdya TNI Didit Herdiawan Sebagai Irjen Kemhan

Kamis, 14 Maret 2019 | 10:49 WIB
  • (FOTO : PUSKOMPUBLIKKEMHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) dan Direktur Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Kemhan, di kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (12/3).

Jabatan Irjen Kemhan diserahterimakan dari Letjen TNI M. Thamrin Marzuki, S.Sos., kepada Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. Sedangkan jabatan Dirjen Strahan Kemhan diserahterimakan dari Mayjen TNI Muhammad Nakir, S.I.P., M.H., kepada Mayjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko, S.E., S.A.P., M.Si.

Pelaksanaan Sertijab dan Pelantikan yang dihadiri dan disaksikan segenap jajaran pejabat Eselon I dan II Kemhan serta Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemhan tersebut, didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor: 10/TPA/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemhan.

Pejabat baru Irjen Kemhan Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) Panglima TNI dan Dirjen Strahan Kemhan Mayor Jenderal TNI Rizerius Eko Hadisancoko sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kerjasama Internasional (Dirkersin) Ditjen Strahan Kemhan. Sementara itu pejabat lama Letjen TNI M. Thamrin Marzuki, S.Sos., dan Mayor Jenderal TNI Muhammad Nakir selanjutnya dalam rangka memasuki masa purna tugas.

Menhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, atas nama Pemerintah dan pimpinan Kemhan, mengucapkan selamat atas pelantikan Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan sebagai Irjen Kemhan dan Mayjen TNI Rizerius Eko Hadisancoko sebagai Dirjen Strahan Kemhan.

Dengan kehadiran Irjen Kemhan dan Dirjen Strahan Kemhan yang baru, diharapkan akan semakin meningkatkan kinerja Kementerian Pertahanan. Dengan demikian, pelaksanaan tugas dan fungsi pertahanan negara akan semakin optimal.

“Laksanakan tugas dengan baik dan optimal. Saya yakin dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya Irjen Kemhan dan Dirjen Strahan Kemhan dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan dinamika di Kementerian Pertahanan,” pesan Menhan kepada pejabat yang dilantik.

Menhan juga menekankan agar keberhasilan yang telah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan di masa mendatang, salah satunya dengan terus membina koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait yang telah terjalin baik selama ini.

Sementara itu, kepada yang pejabat lama Letjen TNI M. Thamrin Marzuki dan Mayjen TNI Muhammad Nakir, Menhan menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan karya serta pengabdian yang telah ditunjukkan selama bertugas dengan menunjukan kualitas kepemimpinan dan manajerial yang tinggi serta memiliki integritas dalam membantu pimpinan Kemhan mengelola penyelenggaraan sistem pertahanan negara. (ARMAN R)