Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:36:08 WIB

Ustadz Fikri Zainuddin MZ Penceramah Peringatan Isra Miraj Masjid Al Fida Halim Perdanakusuma

Minggu, 28 April 2019 | 19:08 WIB
  • (FOTO : ALFIDA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah di Masjid Al Fida, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Selasa Malam (23/4) menghadirkan penceramah Ustadz Fikri Zainuddin MZ , putra K.H. Zainuddin MZ.  Peringatan digelar untuk meningkatkan ketaqwaan warga muslim di wilayah Halim Perdanakusuma dan sekitarnya.    

Dalam sambutannya, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Masjid Jami Al Fida Dr. H. Agus Purwo, M.M.,M.A mengatakan, pelaksanaan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Ustadz Fikri, bertujuan agar jamaah dapat meningkatkan keimanan melalui pengamalan berbagai macam ibadah. Persiapan acara peringatan dilakukan cukup panjang, oleh karena itu diucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang terlibat dari berbagai unsur.

Dalam ceramahnya, Ustadz Fikri mengingatkan Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting yang di alami oleh Rosullulloh Muhammad SAW yang menerima perintah sholat langsung dari Allah SWT.

Menurutnya, Isra Miraj merupakan perjalanan monumental yang di alami Rasululloh, karena melewati tiga alam dalam waktu seperempat malam saja. Sehingga ibadah sholat merupakan ibadah penting dan saat manusia dihisab, sholat merupakan tolok ukur baik tidaknya seseorang muslim selama hidup di dunia. Untuk itu berbagai hikmah pelaksanaan sholat seperti rendah hati,disiplin,sabar dan lainnya akan dipetik oleh muslih dan muslimah yang baik sholatnya  

Sebelum peringatan Isra Miraj, dibagikan santunan bagi anak yatim oleh Pengurus Masjid Jami Al Fida, juga pembagian doorprize/hadiah bagi para hadirin dan jamaah yang beruntung mendapatkan kupon.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al Fida kompleks Angkasa, Lanud Halim Perdanakusuma, tahun 2019 ini, cukup meriah dengan dihadiri oleh warga dari berbagai golongan usia berasal dari wilayah Kelurahan Halim Perdanakusuma dan sekitarnya. (ARMAN R)