Sabtu, 17 Agustus 2019 | 22:31:08 WIB

Berbagi Rizki, Anggota Koramil 02/ Sawah Besar Bersama Anggota Persit Bagikan Ta'jil

Selasa, 7 Mei 2019 | 20:55 WIB
  • (FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Angggota Koramil 02/ Sawah Besar (SB), Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Cabang XV PD Jaya, melakukan kegiatan bagi - bagi takjil di depan Makoramil 02 /SB, Jakarta Pusat, Selasa (7/5).

Di hari kedua Puasa Ramadhan, banyak masyarakat muslim menggunakan momentum untuk meningkatkan keimanannya, salah satunya berbagi rizki berupa menu buka puasa atau ta'jil.

Hal ini dilakukan oleh Koramil 02/SB dengan membagikan 100 ta'jil menjelang berbuka puasa kepada pengendara masyarakat yang lewat di depan gedung Koramil.

Kegiatan pembagian ta'jil ini dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) 02/SB Mayor Arh Ali Akbar bersama anggota dan ibu - ibu Persit (istri prajurit).  Warga yang melintas terlihat sangat antusias karena waktu berbuka tiba, saat mereka masih di perjalanan. Alhasil, dalam dalam hitungan menit 100 ta'jil telah habis terbagi.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk berbagi dengan masyarakat, pembagian ta'jil ini menciptakan rasa saling menghormati dan lebih peduli dengan sesama di bulan Ramadhan yang penuh hikmah ini," terang Mayor Ali.

Selain itu, di sela pembagian ta'jil di bulan Ramadhan, sejumlah petugas juga menghimbau kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan karena keluarga menunggu dirumah.

Ibu - ibu Persit terlibat langsung saat penyediaan dan pembagian ta'jil ini. Kebersamaan keluarga besar Koramil 02/SB merupakan hal patut untuk diapresiasi. “Ramadhan akan lebih berarti saat kita saling bekerjasama dan berbagi,” ucap Danramil 02/SB.  (ARMAN R)