Minggu, 08 Desember 2019 | 19:31:39 WIB

Komandan Korps Marinir Hadiri Safari Ramadhan Panglima TNI Dan Kapolri

Sabtu, 11 Mei 2019 | 16:54 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., menghadiri acara Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri bersama prajurit TNI-Polri, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Warakawuri dan Yatim Piatu di Indoor Sport Koarmada II Ujung Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/5).

Kegiatan diawali dengan ceramah agama oleh Prof. Dr. KH. Imam Mawardi, dilanjutkan dengan buka puasa menyantap takjil dan sholat maghrib berjamaah dengan imam Ustadz Letkol Laut (KH) H. Enjang Juaeni, S.Ag.

Dalam sambutannya, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun 1440 Hijriyah. Semoga di bulan suci yang penuh barokah ini ibadah puasa kita mendapatkan rahmat dan diterima Allah SWT, sehingga menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Panglima TNI juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Polri yang telah mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, dan mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dengan baik. “Berkat kerja sama kita semua, Pemilu berjalan dengan aman, damai, lancar, sukses dan demokratis” ujarnya.

Menurutnya, Ramadhan adalah bulan terbaik untuk melakukan introspeksi diri, semoga dengan adanya bulan suci ini, persaudaraan kembali terjalin erat dan semoga dengan ibadah puasa ini, antara sesama anak bangsa saling memaafkan dan kembali merajut silaturahmi.

Diakhir sambutannya, Panglima TNI mengajak seluruh anggota masyarakat, prajurit TNI dan Polri, para Ulama untuk menjadi pemersatu bangsa, “Marilah kita menjadi pembawa energi positif bagi lingkungan sekitar kita,” kata Panglima TNI diakhir sambutannya.

Usai memberikan sambutan, Panglima TNI memberikan tali asih secara simbolis kepada Warakawuri dari tiga matra dan perwakilan anak yatim.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolri Jenderal Pol Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D., Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Endar Parawangsa, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, para pejabat TNI – Polri, dan segenap Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya. (ARMAN R)