Minggu, 18 Agustus 2019 | 04:06:19 WIB

Hari Jadi Pasmar 3 Yang Pertama Dirayakan Dengam Buka Puasa Bersama

Selasa, 14 Mei 2019 | 18:14 WIB
  • (FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.Sos.,M.M., yang diwakili Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 3 Kolonel Mar Soeharijadi, memimpin perayaan Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-1 Pasmar 3, di Aula Mako Pasmar 3, Jalan Sorong Klamono, KM.16 Kelurahan Klablim, Distrik Klaurung, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (13/5).

Pada perayaan Hut yang pertama Pasmar 3 ini, diselenggarakan secara sederhana dengan buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh prajurit Denmako Pasmar 3.

Dalam sambutannya, Wadan Pasmar 3 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit Pasmar 3 atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas sehingga dapat memperingati hari jadi Pasmar 3 yang Ke-1 pada bulan yang mulia dan penuh barokah ini.

"Kepada seluruh prajurit Pasmar 3 agar terus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Selalu tanamkan sikap disiplin, kebanggaan dan kehormatan dalam mewujudkan kualitas moral yang taat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Pelihara dan tingkatkan kesiapan operasional satuan kita untuk siap diproyeksikan dalam setiap penugasan, tetap pelihara serta tingkatkan motivasi, kreasi dengan latihan yang nnovatif dan realistis,” ujar Kolonel Mar Soeharijadi.

Rangkaian kegiatan Hut tersebut, diawali dengan Kultum yang disampaikan oleh KH. Suryadi S.Ag selaku ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sorong. Kemudian dilanjutkan dengan makan takjil, sholat maghrib berjama'ah dan pemotongan tumpeng. Selanjutnya potongan tumpeng diberikan kepada prajurit termuda Denmako Pasmar 3 Kld Apm Dhimas Narra Wibhawa.

Turut hadir dalam acara tersebut Asrena Danpasmar 3 kolonel Mar Budi Setyoko, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Ferdy Erwin Takaendengan, Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Purwanto HS, Aslog Danpasmar 3 Kolonel mar Teddy Basuki, Ka Akun Danpasmar 3 Mayor Laut (S) Sulistyo, A.Md., Wadan Denintel Pasmar 3 Mayor Mar Hartanto, Para Paban/Pabandya Pasmar 3, Para Perwira Staff jajaran Pasmar 3, Pasiops Yonmarhanlan XIV Kapten Mar Halley, dan seluruh anggota Denmako Pasmar 3. (ARMAN R)