Selasa, 19 November 2019 | 04:02:55 WIB

Buka Puasa Kodam I/BB : Sarana Eratkan Silaturahmi Untuk Bangun Kecintaan Kepada TNI

Sabtu, 18 Mei 2019 | 20:25 WIB
  • (FOTO : PENDAMBB/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Buka puasa hari ke-12 di bulan Ramadhan 1440 H yang digelar Kodam I/Bukit Barisan (BB) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) dan komponen bangsa lainnya, diharapkan bisa menjadi sarana mengeratkan tali silaturahmi untuk membangun kecintaan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Harapan ini disampaikan Panglima Kodam (Pangdam) I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam sambutan sebelum pelaksanaan acara buka puasa bersama, di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumut, Jumat (17/5). 

"Tidak ada kebanggaan bagi TNI kecuali dicintai rakyat. Karena, kecintaan rakyat kepada TNI menjadi semangat dan spirit yang luar biasa bagi kami (TNI) dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," ucap Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah.

Mayjen Fadhilah menyampikan, selaku Pangdam I/BB dan pribadi, mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada hadirin sekalian yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti rangkaian kegiatan buka puasa bersama Kodam I/BB ini. 

"Semoga kehadiran kita sekalian dapat mempererat tali silaturahmi yang terjalin selama ini antara Kodam I/Bukit Barisan dengan segenap unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan akan semakin memperkokoh soliditas, solidaritas dan sinergitas TNI-Polri bersama seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara," harapnya. 

Pangdam juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriyah kepada seluruh umat Islam, khususnya di wilayah Kodam I/BB. "Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini diterima Allah SWT dan pada akhirnya mencapai derajat taqwa yang sesungguhnya," ucapnya.  

Dalam suasana Ramadhan yang penuh kesejukan ini, Pangdam mengajak semua pihak untuk saling memaafkan atas segala kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja. 

Tak lupa Pangdam juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah selesainya pelaksanaan tahapan demi tahapan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. 

"Itu semua berkat kerja keras dan sinergitas yang terjalin baik di antara kita sebagai aparat pemerintah dan seluruh komponen masyarakat. Pada kesempatan ini, atas nama keluarga besar Kodam I/BB, saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sumut beserta unsur Forkopimda Sumut, instansi pemerintah dan non pemerintah, BUMN/BUMD serta seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah berpartisipasi memberikan dukungan, baik moril maupun materil, sehingga Kodam I/BB dapat melaksanakan tugas pokoknya sebagai alat pertahanan negara. Kiranya hubungan baik yang sudah terjalin selama ini tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang," papar Pangdam.  

Kegiatan buka puasa Kodam I/BB ini diisi dengan penyerahan tali asih kepada 100 anak yatim piatu dan tausiah menjelang buka puasa yang disampaikan Al Ustadz dr H Azhar Sitompul. 

Tampak hadir dalam acara, antara lain Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul SAB, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, para PJU Kodam I/BB dan Polda Sumut, serta undangan lainnya. (ARMAN R)