Selasa, 17 September 2019 | 14:16:42 WIB

Buka Puasa Kodam I/BB Dan PT Aneka Gas Industri, Rajut Kebersamaan untuk Perubahan Lebih Baik

Rabu, 22 Mei 2019 | 13:29 WIB
  • (FOTO : PENDAMBB/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Bulan Ramadhan 1440 Hijriah adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Karenanya, momentum bulan yang suci ini harus dimanfaatkan untuk meneguhkan niat demi melakukan perubahan yang lebih baik di masa depan. 

Hal demikian sambutan Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah dalam acara buka puasa bersama jajaran Kodam I/BB dengan pimpinan dan karyawan PT Aneka Gas Industri Tbk, di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (21/5). 

Buka puasa bersama ini turut dihadiri unsur pimpinan PT Aneka Gas Industri Tbk, diantaranya Rachmat Darsono, Djarnako, Ferryawan Utomo dan para staf, serta Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin bersama seluruh Perwira Staf Kodam I/BB. 

Dalam kesempatan berbahagia ini, Pangdam mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H, semoga amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini diterima Allah SWT dan pada akhirnya mencapai derajat takwa yang sesungguhnya.

"Tanpa terasa kita sudah berada di hari ke-16 di bulan suci Ramadhan tahun ini. Tentu banyak mutiara hikmah yang terkandung pada momentum Ramadhan yang mulia ini. Di samping itu, tentu saja kita wajib untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena di tengah bulan suci Ramadhan 1440 H ini, kita masih diberi kekuatan untuk tetap melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan dengan baik dan penuh semangat," ucap Mayjen TNI MS Fadhilah.

Dalam suasana Ramadhan yang penuh kesejukan ini, ia mengajak kita semua untuk saling memaafkan atas segala kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, sehingga ibadah kita di bulan suci Ramadhan tahun ini diterima di sisi Allah SWT..  

Dijelaskan Pangdam pula, saat ini Bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang semakin kompleks seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi yang begitu cepat dan dinamis yang telah membawa dampak dan pengaruh terhadap pola pikir dan tingkah laku masyarakat, sehingga bermunculan sikap dan perbuatan yang bertentangan dan menyimpang dari nilai-nilai dan budaya bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Oleh Karena itu, mari kita manfaatkan bulan suci penuh keberkahan dan ampunan ini dengan ibadah puasa dan memperbanyak introspeksi diri untuk meneguhkan niat melakukan perubahan yang lebih baik di hari esok," ujar Pangdam Jaya. 

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, Pangdam I/BB bersama unsur pimpian PT Aneka Gas Industri Tbk dan Kasdam I/BB berkesempatan menyerahkan tali asih kepada 50 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Washliyah Medan. 

Usai penyerahan tali asih, acara dilanjutkan dengan tausiah Ramadhan 1440 H dari Al Ustadz H Susanto, SThI, SPdI yang intinya mengajak prajurit Kodam I/BB dan karyawan PT Aneka Gas Industri Tbk untuk memperbanyak silaturahmi. 

"Karena, memperbanyak silaturahmi tidak saja mendatangkan pahala dan menghapus dosa, tetapi juga memberi keberkahan umur, dan kemulian karir maupun prestasi," terang Ustadz Susanto. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah yang ditutup dengan makan malam bersama. (ARMAN R)